Kenali Aneka Keunikan Mie khas Negara Sakura

Saat kamu mendengar kata “Jepang”, apa yang muncul di pikiran kamu? Bunga sakura kah? Sushi kah? Atau ramen? Salah satu jenis mie jepang yang sangat terkenal di dunia adalah ramen. Tapi kamu tau ga kalo sebenarnya masih banyak jenis mie khas jepang lainnya yang tidak kalah enak dengan ramen. Pertama, ada yang namanya Udon. Dari semua jenis mie Jepang, udon adalah jenis mie yang paling tebal dan kenyal. Sama seperti ramen, udon juga terbuat dari tepung gandum. Udon bisa dimakan dengan banyak cara, dengan mencelupkannya ke dalam saus, atau bisa juga dengan kuah kaldu, dicampur dengan daging, telur, dan juga sayuran. Udon biasanya disajikan panas pada saat musim dingin, dan disajikan dingin pada saat musim panas, tapi yang paling enak adalah ketika udon tersebut masih segar dan tidak dikeringkan. Kedua, ada juga yang namanya Soba. Mie soba mirip dengan udon tetapi bisa dibedakan dari warna dan teksturnya. Sama-sama terbuat dari gandum, tetapi mie soba berwarna cokelat dan memiliki tekstur yang padat. Dari semua jenis mie jepang, mie soba bisa dibilang yang paling sehat, karena kandungan gandumnya yang rendah. Namun meskipun yang paling sehat, rasa mie soba tidak kalah enak dari mie lainnya. Mie soba bisa disajikan dengan saus Tsuyu bersama dengan Nori, atau bisa juga dimakan dengan tempura. Lalu, Somen juga adalah salah satu jenis mie khas jepang. Somen adalah yang paling tipis diantara mie jepang lainnya. Mie ini biasa dibandingkan dengan bihun atau soun asal Indonesia. Mie ini biasa dimakan pada saat musim panas dan disajikan dingin, namun bisa juga disajikan panas pada saat musim dingin dengan nama yang berbeda yaitu “Nyumen”. Cara yang paling mudah untuk menyajikan mie somen adalah dengan saus Tsuyu, bawang bombai dan sedikit jahe. Terakhir, mie khas Jepang yang satu ini mungkin belum pernah kamu dengar, tapi sebenarnya sama enaknya dengan mie yang lain. Namanya adalah mie Hiyamugi. Mie ini lebih mirip seperti mie Somen yang berbentuk tipis. Namun mie ini tidak hanya berwarna putih, bisa juga berwarna hijau maupun pink. Biasanya, mie hiyamugi disajikan dingin dengan saus dashi dan shouyu, dan topping seperti jamur, jahe dan sayuran. Setelah kamu tau tentang jenis-jenis mie khas Jepang, kamu bisa membeli semuanya di Aeon Store Indonesia. Nanti kasih tau ya favorit kamu yang mana.

Manfaat Olahraga Badminton Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak tahu dengan olahraga Badminton? Olahraga kekinian ini sangat diminati mulai dari anak muda sampai orang tua. Indonesia juga sangat terkenal dengan kejuaraan badminton nya, dan Indonesia juga memiliki beberapa pemain bulutangkis terkenal seperti Susi Susanti, Jonathan Christie, Kevin Sanjaya dan juga Greysia Poli, yang sudah terbukti keahliannya dan sudah memenangkan berbagai macam perlombaan bulutangkis di dunia. Tapi kamu tau ga kalau olahraga badminton atau bulutangkis itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Yang paling jelas adalah olahraga badminton dapat membantu menurunkan berat badan. Olahraga ini adalah jenis olahraga kardio yang menggerakan seluruh badan dari atas hingga bawah, yang akan membantu membakar lemak yang ada dalam tubuh kita lebih cepat. Olahraga ini juga membantu untuk menguatkan otot jantung kita, yang akan membuat kita lebih tidak mudah lelah. Selain itu, olahraga badminton juga dapat menguatkan otot dan persendian tubuh. Olahraga ini adalah jenis olahraga yang membuat banyak otot tubuh bergerak, maka hal ini dapat membantu mencegah kita dari risiko cedera dan juga penyakit arthtritis. Selain menguatkan otot dan persendian, olahraga badminton juga dapat membantu mencegah kita dari berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes, dan juga penyakit jantung. Olahraga badminton dapat meningkatkan kolesterol baik yang ada dalam tubuh kita, yang akan mengurangi risiko penyumbatan pembulu darah, yang juga dapat mencegah serangan jantung. Bukan cuma meningkatkan kesehatan fisik, ternyata olahraga badminton juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Saat seseorang berolahraga, otak akan melepaskan hormon hormon baik yang akan memicu perasaan senang dan bukan perasaan sedih maupun stress. Olahraga badminton juga membutuhkan interaksi sosial, yang juga dapat membantu menghilangkan stress. Nah karena itu, olahraga ini sangat dianjurkan bagi orang yang mungkin tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym, atau tidak tau olahraga apa yang ia sukai, kamu bisa mencoba untuk bermain badminton, pasti menyenangkan!

ASI atau Susu Formula?

Diantara para mommies pasti sering mendengar perdebatan mengenai ASI dan susu formula. Ya, semua ibu pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Seorang ibu yang gagal memberikan ASI hingga anaknya berusia 2 tahun bukan berarti tidak ingin yang terbaik untuk anaknya, namun mungkin ada beberapa hal yang membuatnya tidak bisa memberikan ASI full hingga usia 2 tahun. Salah satu faktor yang biasanya terjadi adalah kekuranan supply ASI. Saat bayi mulai menginjak usia 1 tahun, seringkali supply ASI sang ibu mulai berkurang sampai pada satu waktu sudah tidak ada lagi. Hal ini dapat membuat sang ibu gagal untuk memberikan ASI selama 2 tahun full kepada sang bayi. Namun, jika ada mommies yang tidak bisa memberikan ASI full selama 2 tahun, tidak usah khawatir, karena susu formula tidak kalah bernutrisi dengan ASI. Susu formula adalah alternatif yang terbaik bagi mommies karena kandungan nutrisi susu formula telah dibuat menyerupai kandungan nutrisi ASI. Beberapa kandungan yang sama diantara keduanya adalah seperti zat besi, karbohidrat, protein, kalsium, vitamin A, B, C, D, E, asam lemak esensial, nukleotida, prebiotik, dan probiotik. Kandungan nutrisi ini merupakan nutrisi-nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh anak. Meskipun susu formula telah dibuat semirip mungkin dengan ASI, masih ada satu hal yang dimiliki ASI namun tidak dimiliki susu formula yaitu antibodi. Kandungan inilah yang akan membantu mencegah anak dari berbagai macam penyakit dan infeksi. Tapi, jika asupan makan anak sudah baik, maka tidak perlu takut karena susu formula sudah memiliki kebanyakan dari nutrisi yang anak butuhkan. Setelah membaca ini, mommies sudah tau dong bahwa ASI dan susu formula sama baiknya, jadi jangan diributkan lagi ya. Apabila mommies ingin memberikan susu formula kepada sang buah hati, kalian bisa mencoba SUSTAGEN Junior, SGM Eksplor, FRISIAN FLAG, PUREGROW Organic, atau VIDORAN Xmart. Susu formula ini dibuat khusus untuk anak berumur satu hingga tiga tahun. Semoga membantu ya mommies.

Pentingnya Susu Untuk Ibu Hamil

Hai mommies, pasti mulai mencari informasi mengenai gizi apa saja yang dibutuhkan saat hamil, benar bukan mommies? Salah satu yang paling sering ditanyakan adalah apakah ibu hamill susu penting untuk diasumsi? Yuk sekarang kita lihat jawabannya. Susu mengadung kalsium yang tinggi dan sangat diperlukan ibu hamil karena kebutuhan meningkat menjadi 1000mg sampai 1300 mg kalsium untuk mencukupi gizi bagi ibu dan bayinya. Ini berarti, ibu hamil perlu untuk meminum susu karena susu akan memenuhi salah satu dari banyaknya nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Jadi, apa saja sih manfaat dari minum susu selain tinggi akan kalsium? Salah satu gizi yang dimiliki susu adalah protein, yang berarti susu dapat menjadi sumber protein yang dibutuhkan ibu hamil. Protein dibutuhkan untuk perkembangan system saraf bayi dan juga organ vital janin bayi yang ada di dalam perut sang ibu dan kekurangan protein dapat menimbulkan masalah kesehatan pada sang bayi. Tak hanya itu, susu juga kaya akan Vitamin D yang akan membantu janin agar terhindar dari berbagai macam penyakit, dan juga memiliki berat badan yang ideal pada saat ia lahir. Lalu, susu juga memiliki zat besi yang cukup untuk memperkuat perkembangan tulang sang bayi sekaligus tulang sang ibu. Setelah itu, salah satu yang terpenting adalah susu juga mengandung asam folat yang tinggi, yang dapat mencegah keguguran, mencegah anemia, dan juga menurunkan risiko preeklamsia. Preeklamsia adalah kondisi dimana adanya komplikasi kehamilan yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah, bengkak-bengkak, dan peningkatan kadar protein dalam urine. Hal ini dapat membahayakan sang ibu dan juga janin, karena itu sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan asam folat yang dibutuhkan ibu hamil. Nah, sekarang mommies udah tau dong pentingnya minum susu pada saat hamil. Jadi, jangan lupa minum susu ya! Kalian bisa mencoba susu yang benutrisi dari ANNUM Materna, SGM Bunda, PRENAGEN Lactamom, atau LOVARNIL

Makan Masakan Jepang Tanpa Harus ke Restoran

Sushi, ramen, udon, dan soba. Ini adalah deretan makanan khas Jepang yang sudah mulai digemari oleh banyak orang Indonesia. Tapi, apa kamu pernah mendengar tentang nasi kara ala Jepang? Ya, nasi kari ala Jepang. Jika biasanya kari adalah makanan khas India, kali ini adalah kari ala Jepang yang sangat berbeda dengan kari India namun tidak kalah enaknya. Jika kamu ingin mencobanya tapi masih sulit untuk mencarinya, yuk kita pelajari cara membuatnya supaya kamu bisa bikin sendiri di rumah. Untuk memulainya, kamu harus memasak nasinya terlebih dahulu. Kalau kamu perhatikan, nasi jepang memiliki tekstur yang cenderung lebih lengket dari nasi biasa. Nah, untuk mendapatkan tekstur nasi seperti nasi jepang, kamu bisa memakai TOPVALU Nasi Jepang Instan Steamed Rice yang tidak perlu dimasak menggunakan rice cooker, dan hanya perlu dihangatkan menggunakan microwave selama 2 menit tanpa membuka plastik kemasan, lalu direbus di dalam panci air mendidih selama 14 menit. Simple kan! Setelah nasi sudah siap, kamu hanya perlu menyiapkan daging dan karinya. Jika biasanya orang harus menyiapkan daging nya terlebih dahulu, lalu karinya secara terpisah, kamu tidak perlu karena kamu bisa membeli TOPVALU Beef Curry Medium Hot. Produk ini adalah beef yang sudah dicampur dengan bumbu kari, jadi kamu tidak perlu masak bumbu kari nya lagi deh. Produk ini ada 3 varian, dari yang tidak pedas sampai yang paling pedas, jadi kamu bisa menyesuaikannya sendiri dengan selera kamu. Cara masaknya juga gampang kok. Kamu tinggal rebus kemasan tanpa membukanya selama 2-3 menit menggunakan air panas , atau tuang isi kedalam tempat yang tahan panas, lalu masukan ke dalam microwave selama 1.5-2 menit. Mudah sekali ya! Nah, setelah nasi dan daging nya sudah siap, tinggal kamu sajikan deh! Cepat, praktis & lezat.